Cara Menumbuhkan Rambut – Masalah pada rambut yang susah tumbuh dan rontok sering kali menyebabkan rasa kurang percaya diri, baik kaum pria ataupun wanita. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah karena menggunakan jenis shampo yang tidak cocok.

Walaupun sudah coba diatas dengan berbagai hal, seperti mengganti shampoo dan menggunakan bahan alami yang bisa mempercepat pertumbuhan rambut tetap saja tidak berhasil. Dari permasalah tersebutlah sawonbudidaya akan membagikan tips cara menumbuhkan rambut dengan cepat sebagai berikut:

Tips Menumbuhkan Rambut

cara menumbuhkan rambut

Menggunakan Minyak Esensial

Salah satu cara yang bisa anda coba adalah melakukan perawatan pada kulit kepala, seperti melakukan pemijatan dan menambahkan bahan pertumbuhan folikel atau akar rambut seperti minyak Esensial. Terdapat banyak sekali bahan yang bisa merangsang pertumbuhan diantaranya minyak kelapa, zaitun, dan almond.

Mengkonsumsi nutrisi seimbang

Selain cara diatas, untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut anda juga perlu mengkonsumsi nutrisi seimbang setiap harinya. Salah satunya adalah mengkonsumsi vitamin D dan rutin memakan buah dan sayur. Karena dengan menjaga asupan yang bernutrisi dan bervitamin dapat merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat.

Tidak hanya itu saja, kami juga menyarankan anda untuk menerapkan gaya hidup sehat meliputi mengantur jam tidur normal dengan begitu tubuh anda yang merasa istirahat cukup dan berolahraga setiap hari. Kemudian hindari rasa stress dengan baik, karena pikiran yang terlalu stress dapat mempengaruhi tubuh anda.

Melakukan pemijatan kepala saat keramas

Ketika anda sedang keramas cobalah untuk memijat kulit kepala, kenapa? Karena dengan melakukan pemijatan pada kulit kepala dapat meningkatkan peredaran darah ke folikel atau akar rambut. Lakukan pemijatan melebar arteri kecil pada kulit kepala, apabila kebiasaan ini dilakukan setiap kali anda keramas dapat dipastikan pertumbuhan rambut akan semakin cepat. Selain itu cobalah untuk menggunakan Dove Total Hair Fall Treatment saat keramas, karena mampu memberi nutris rambut secara sempurna dan menguatkan pertumbuhan rambut.

Loading...

Rangsang pertumbuhan rambut dengan hair tonic

Terakhir adalah menggunakan hair tonic pada rambut dan kulit kepala, dengan menggunakan ini dapat merangsang pertumbuhan rambut anda. Ketika menggunakan hair tonic lakukan juga pemijatan pada area kulit kepala agar rambut lebih terangsang untuk tumbuh.  

Hindari kebiasaan yang tak disadari dapat merusak rambut seperti menggunakan ikat rambut yang terlalu kencang. Terlalu sering mengeringkan rambut menggunakan hair dryer, hingga penggunaan hair styling yang berdampak buruk pada kesehatan rambut.

Bahan Alami Untuk Merangsang Pertumbuhan Rambut

Seledri

Bahan alami yang dipercaya dapat menumbuhkan rambut adalah seledri, hal ini dikarenakan seledri mengandung vitamin A, B, kalsium, dan mineral yang cocok untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Apel

Selanjutnya adalah apel, seperti yang sudah kami jelaskan diatas anda juga perlu mengkonsumsi nutrisi seimbang. Nah salah satu adalah dengan mengkonsumsi buah apel, kenapa? Karena buah ini mengandung senyawa yang bernama procyanin B-2 yang mampu merangsang pertumbuhan rambut dan jenggot dari dalam.

Ekstrak Alpukat

Lalu ekstrak alpukat yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal atau asam oleat yang berfungsi untuk memperlambat kerontokan dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Madu Campur Minyak Zaitun

Terakhir adalah madu yang sudah dicamput minya zaitun karena mengandung antioksidan yang sangat peting untuk menjaga kesehatan rambut.

Demikian ulasan singkat dari sawonbudidaya mengenai Cara Menumbuhkan Rambut, semoga sedikit informasi dapat bermanfaat untuk anda semua dan terima kasih atas perhatiannya.