bunga teratai
Manfaat Bunga Teratai

Manfaat Bunga Teratai – Salah satu tanaman air yang cukup unik dan menghasilkan bunga sangat indah berwarna putih dan pink ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh loh.

Dari penyakit jantung, diare, keputihan dan masih banyak lagi, kenapa bisa begitu? Karena bunga teratai mengandung beberapa senyawa, diantaranya karbohidrat, serat tinggi, karoten, zat besi, asam nikotinat, mineral, lemak, vitamin B1, B6, B7, C, Klasium, protein dan fosfor.

Karena banyaknya kandungan didalam bunga teratai tersebutlah menjadikan tanaman ini sebagai salah satu obat herbal paling banyak dicari orang. Baiklah tidak perlu panjang lebar lagi, yuk simak ulasan mengenai apa saja Manfaat Bunga Teratai dibawah ini.

Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik

Manfaat Bunga Teratai

manfaat bunga teratai
Sumber www.tokopedia.com/

Sebagai obat Batuk Darah

Salah satu manfaat pertama dari bunga teratai adalah sebagai obat batuk darah, hal ini dikarenakan mengandung asam nikotinat yang berguna untuk menghentikan batuk darah ataupun mutah darah.

Menangani Bengkak serta Iritasi

Selanjutnya bunga teratai juga bermanfaat untuk menangani bemgkak serta iritas pada tubuh anda loh, hal ini dikarenakan bunga teratai mengandung karoten yang berguna untuk menangani bengkak akibat benturan maupun iritas pada mata anda.

Menyingkirkan Insomnia

Bagi anda yang mengalami kesulitan tidur atau insomnia, ada loh solusi secara alami untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan apa? Bunga teratai jawabnya, Karena salah satu kandungan bunga teratai adalah fosfor dan vitamin yang berguna untuk memudahkan anda tidur, dengan begitu secara bertahap penyakit insomnia anda akan terobati.

Loading...

Menangani Sakit Diare

Sebenarnya bunga teratai bukan mengobati diare, melainkan menangani efek dari diare. Karena sewaktu terkena diare, orang tersebut akan kehilangan banyak cairan. Nah untuk menganti cairan yang hilang tersebut, anda bisa memanfaat bunga teratai pada bagian rimpangnya.

Baca Juga 28 Manfaat Bunga Kamboja Jepang Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Pembentukan Sel Darah Merah

Untuk membentuk sel darah merah didalam tubuh, kita membutuhkan makanan ataupun minuman yang mengandung zat besi tinggi. Oleh karena itulah, bunga teratai dapat membentuk sel darah merah didalam tubuh anda, karena bunga teratai mengandung zat besi sangat tinggi.

Mendukung Detoksifikasi

Apa sih detoksifikasi itu? Sederhananya proses penghalangi penyeapan lemak serta karbohidrat didalam saluran pencernaan . Demi menunjang kegitaan tersebut, anda bisa memanfaatkan bunga teratai, caranya dengan mengonsumsi ekstarak bunga teratai secara rutin.

Meningkatkan pencernaan

Seperti ulasan saya diatas, bahwa bunga teratai dapat menangani efek dari diare. Ternyata bunga teratai juga dapat membantu anda meningkatkan aktivitas buang air loh, anda bisa memanfaat bagian akar bunga teratai.

Mengatur Tekanan Darah

Manfaat bunga teratai selanjutnya adalah mampu mengatur tekanan darah, disini anda bisa memanfaatkan akar teratai yang mengandung kalium tinggi berfungsi untuk melemaskan pembuluh darah, dengan begitu tekanan darah dapat normal.

Baca Juga Manfaat Bunga Sepatu Untuk Kesehatan, Kecantikan dan Rambut

Memperkuat Kekebalan Tubuh

Selain mengatur tekanan darah, ternyata bunga teratai juga mampu mempekuat kekebalan tubuh anda loh. Hal ini dikarenakan bunga teratai mengandung vitamin C, dengan begitu tubuh akan memproduksi sel darah putih lebih banyak lagi.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Pada bagian akar bunga teratai, ternyata bisa anda manfaat dalam menjaga kesehatan jantung. Karena didalam akar teratai tersebut mengandung piridoksin yang membantu menurunkan kadar homosistein.

Seperti yang kita ketahui, tubuh yang terlau banyak homosistein berisiko tinggi terkena serangan jantung, dengan mengkonsumse ekstrak akar teratai secara mampu menurunkan kadar homosistein didalam tubuh.

Mengurangi Stress

Salah satu vitamin yang mampu mengatasi stress adalah vitamin B6, ternyata vitamin tersebut terkandung pada akar bunga teratai loh. Maka dari itu, cara alami mengatasi stress yaitu dengan mengonsumsi ekstrak akar teratai.

Kenapa vitamin B6 mampu mengatasi stress? Karena vitamin tersebut akan menunjang produksi produksi dua hormon bahagia bernama serotonin dan dopamin.

Sehatkan Kulit dan Rambut

Tidak hanya baik untuk bagian dalam tubuh, ekstrak akar bunga teratai juga baik untuk kesehatan kulit dan rambut anda loh. Hal ini dikarenakan, akar teratai mengandung vitamin B dan C cukup tinggi.

Karena itulah, akar teratai mampu membuat kulit anda terlihat cerah dan rambut akan halus.

Baca Juga Manfaat Kersen Dari Daun dan Buah Untuk Kesehatan serta Kecantikan

Mencegah Degenerasi Mata

Anda sedang mengalami degenerasi mata? Salah satu cara alami untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menggunakan akar teratai. Karena akar teratai mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk mata anda.

Turunkan Berat Badan

Punya masalah berat badan dan ingin mengatasinya secara alami tanpa efek samping? Caranya cukup mudah, yaitu menggunakan akar bunga teratai, akar tersebut mengandung serat dan nutrisi tinggi yang baik untuk tubuh. Karena kandungan tersebutlah, anda bisa memanfaatnya sebagai program diet.

Meningkatkan Kesehatan Otak

Seperti yang sudah saya singgung diatas, bahwa akar teratai mengandung vitamin B6 yang baik untuk sel saraf otak. Ternyata tidak hanya untuk mengatasi stress akibat kerja, percintaan dan lain-lain, akar teratai juga bisa anda manfaat untuk meningkatkan kesehatan otak loh.

Mengatasi Disentri

Selain akarnya, bagian daun bunga teratai juga bisa anda manfaatkan loh. Salah satu manfaatnya adalah untuk mengayasi disentri, bagi anda yang sedang mengalami masalah disentri saya sarankan untuk mengonsumsi daun teratai secara rutin.

Baik untuk Janin

Manfaat daun teratai selanjutnya adalah baik untuk janin, kenapa? Karena daun teratai mengandung senyawa yang baik untuk pertumbuhan dan menenangkan janin. Untuk suami yang saying istrinya atau bumil, saya sarankan untuk mengonsumsi ekstrak daun bunga teratai secara rutin demi menjaga kesehatan janin anda.

Mencegah Stroke

Tidak hanya akar teratai saja yang bisa menenangkan sel saraf pada otak, ternyata ekstrak daun teratai juga baik loh untuk tubuh. Salah satu manfaatnya adalah mencegah anda terkena penyakit stroke, tentu tidak ingin bukan terkena stroke?

Maka dari itu saya sarankan untuk mengkonsumsi rebusan daun teratai secara ruitn, agar tubuh anda tetap sehat dan tidak terkena stroke.

Baca Juga Manfaat Apel Hijau dan Merah Untuk Ibu Hamil Terlengkap

Menyehatkan Sistem Pernapasan

Manfaat daun bunga teratai selanjutnya adalah mampu menyehatkan system pernafasan, hal ini dikarenakan daun teratai mengadung zat yang baik untuk system pernafasan anda.

Meredakan Muntah

Jika anda sedang masuk angin lalu muntah-muntah, saya sarankan untuk mengonsumsi rebusan daun teratai. Didalam daun teratai mengandung senyawa yang mampu menstabilkan tubuh.

Mengatasi Keputihan

Bagi anda yang sedang mengalami keputihan, ternyata daun teratai bisa loh jadi solusinya. Dari data medis yang saya baca, daun teratai mampu mengatasi jamur yang menyebabkan keputihan pada area kemaluan anda.

Melancarkan Menstruasi

Manfaat selanjutnya adalah mampu melancarkan menstruasi pada kaum wanita, hal ini dikarenakan ekstrak daun teratai mampu menyehatkan hormon dengan begitu mampu melancarkan menstruasi.

Mencegah Penyakit Beri-beri

Penyakit beri-beri merupakan penyakit yang menyerang system saraf dan peredaran darah menjadi terganggu, dengan mengonsumsi rebusan teratai secara rutin dipercaya mampu mengatasi penyakit tersebut.

Demikian ulasan singkat dari sawonbudidaya tentang Manfaat Bunga Teratai, semoga sedikit pengetahuan ini dapat bermanfaat untuk anda semua dan terima kasih atas perhatiannya.

https://www.cekaja.com/asuransi-kesehatan/