Manfaat apel
Khasiat

Manfaat Apel Hijau dan Merah Untuk Ibu Hamil Terlengkap

Manfaat Apel – Ada dua jenis apel yang kita ketahui berdasarkan warnanya, yaitu apel hijau dan apel merah, namun masih banyak jenis lain dari buah apel. Diartikel kali ini saya tidak akan membahas hal itu, disini saya akan berbagi infomasi mengenai Manfaat Apel Hijau dan Merah Untuk Ibu Hamil. Penasaran? Langsung saja simak penjelasan dibawah ini.

Sekilas Tentang Apel

Apel memiliki nama Genus (Malus), merupakan tanaman yang berasal dari Asia Barat beriklim sub tropis. Meskipun begitu, tanaman ini tetap dapat tumbuh dengan baik di daerah beriklim tropis seperti Indonesia. Pemilihan nama pada buah apel di Indonesia dimulai sejak tahun 1934 dan berkembang pesat pada tahun 1960 hingga sekarang. Di Indonesia sendiri tanaman ini dapat tumbuh dan berbuah baik di dataran tinggi, khususnya di Malang (Batu dan Poncokusumo) dan Pasuruan (Nongkojajar), Jawa Timur. Sumber Apel: Pengertian, Klasifikasi, Morfologi, Varietas, Manfaat, Kandungan Gizi

Manfaat Apel Hijau

manfaat apel hijau
Sumber doktersehat.com

1. Membantu Melancarkan Pencernaan

Manfaat pertama dari buah apel yaitu mampu membantu masalah pada pencernaan, kita ketahui apel merupakan salah satu buah yang mengandung serat tinggi. Maka dari itu, mengkonsumsi buah apel secara rutin dapat membantu anda mengatasi masalah pada pencernaan seperti sembelit.

2. Dapat Memperbaik Jaringan Rusak Tubuh

Kenapa manfaat lain dari buah aple mampu memperbaik jaringan rusak didalam tubuh?  karena didalam buah apel mengandung vitamin C tinggi, kita ketahuan vitamin berfungsi untuk memperbaiki jaringan rusak. Maka dari itu, pilihan terbaik untuk memperbaiki jaringan rusak didalam tubuh dengan mengkonsumsi buah apel hijau secara rutin.

3. Mampu Membuat Mata Sehat

Selain mengandung vitamin C, buah apel hijau juga mengandung vitamin A yang tinggi. Kita ketahui salah satu fungsi dari vitamin A adalah mampu menyehatkan mata. Sehingga solusi terbaik mengatasi masalah pada mata dengan mengkonsumsi buah apel hijau paling tidak 2 sampai 3 kali seminggu.

4. Mencegah Diabetes

Diabetes merupakan penyakit mematikan yang sering diderita masyarakat Indonesia. Salah satu penyebab seseorang terkenan penyakit diabetes adalah faktor keturunan, penyakit ini ditandai dengan meningkatkan kadar gula didalam tubuh melebihi batas normal. Salah satu solusi terbaik mengatasi penyakit diabetes, yaitu dengan mengkonsumsi buah apel hijau secara rutin. Buah apel mengandung vitamin B1 cukup tinggi, berfungsi untuk mengontrol kadar gula didalam tubuh agar tetap normal.

Loading...

5. Mampu Menyehatkan Gigi

Buah apel hijau mengandung vitamin K yang baik untuk menjaga kesehatan gigi. kita ketahui vitamin K dapat menguatkan akar akar pada gigi, dengan mengkonsumsi buah apel secara rutin akan mampu menjaga gigi anda lebih sehat dan kuat nantinya.

6. Mampu Mengatasi Masalah Pada Hati

Manfaat apel hijau selanjutnya adalah mampu mengatasi masalah pada hati, rasa asam pada buahnya mampu membantu dalam menghancurkan kristal-kristal yang ada didalam empedu sehingga masalah pada hati dapat diatasi.

Manfaat Apel Merah

manfaat apel merah
Sumber kampustani.com

Meningkatkan Kesehatan Otak

Salah satu manfaat apel merah adalah mampu meningkatkan kesehatan otak, karena buah apel merah mengandung antioksidan tinggi yang berfungsi agar sel saraf pada otak tidak terganggu. Selain itu, mengkonsumsi buah apel merah secara rutin akan meningkatkan produksi neurotransmitter asetilkolin di otak, sehingga mampu meningkatkan kinerja otak seperti memperbaiki daya ingat dan mengurangi resiko terkena Alzheimer.

Mengurangi Risiko Kanker Payudara

Manfaat lain dari buah apel merah adalah mampu mengurangi resiko terkena kanker payudara, salah satu kandungan didalam buah apel merah dapat mematikan sel sel kanker yang beresiko tumbuh di payudara. Hal ini diperkuat oleh Journal of Agricultural and Food Chemistry yang membahas bahwa buah apel merah dapat menetralisir pertumbuhan sel sel kanker.

Menaikkan Daya Tahan Tubuh

Selain apel hijau, ternyata apel merah juga mengandung vitamin C tinggi. kita ketahui manfaat vitamin c mampu memperbaik sel saraf yang rusak pada tubuh.  Ternyata selain memperbaik sel saraf, vitamin c juga berfungsi unuk meningkatkan daya tahan tubuh. Nah dengan begitu, tubuh anda akan lebih tahan dari serangan virus maupun bakteri yang beresiko menimbulkan penyakit.

Manfaat Apel Untuk Ibu Hamil

manfaat apel untuk ibu hamil
Sumber rskasihibu.com

1. Mencegah radikal bebas

Salah satu kandungan buah apel adalah Phytochemical dan flavonoid, berfungsi sebagai antioksidan sehingga mampu menghilangkan radikal bebas yang ada didalam tubuh. Jika radikal bebas didalam tubuh terlalu banyak akan menyebabkan oksidasi yang menyebabkan kerusakan pada struktur sel, DNA, dan kemampuan fungsi tubuh.

2. Mengurangi risiko kanker

Sama seperti penjelasan diatas, bahwa buah apel mampu membunuh sel sel kanker yang ada didalam tubuh, terutama dibagian payudara. Selain itu, manfaat apel lainnya adlaah mampu mengurangi resiko terkena kanker kerongkongan, usus besar, laring dan bahkan paru-paru.

3. Mencegah anemia

Manfaat apel untuk ibu hamil lainnya adalah mampu mencegah tubuh terkena anemia, hal ini dikarenakan buah apel mengandung zat besi tinggi yang dapat meningkatkan hemoglobin dalam darah.

4. Detoksifikasi

Pada beberapa penelitian yang sudah dilakukan para ahli, dengan mengonsumsi buah apel secara rutin dapat membantu tubuh membuang racun seperti merkuri dan timbal dari tubuh.

5. Baik untuk pencernaan

Manfaat apel berikutnya mampu mengatasi masalah pencernaan, hal ini hampir sama seperti diatas karena buah apel mengandung serat tinggi sehingga sangat baik untuk saluran pencernaan anda terutama ibu hamil.

Demikian ulasan mengenai Manfaat Apel Hijau dan Merah Untuk Ibu Hamil, semoga sedikit infomasi ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih atas perhatiannya. Baca Juga Jenis dan Ciri ciri Pohon Apel dari Akar, Batang, Daun, Bunga dan Buah

3 Replies to “Manfaat Apel Hijau dan Merah Untuk Ibu Hamil Terlengkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *