Manfaat buah pinang
Khasiat

Manfaat Buah Pinang Muda dan Tua Untuk Pria serta Wanita

Manfaat Buah Pinang – Pinang merupakan tanaman asli dari daerah Pasifik, Asia dan Afrika bagian timur. Biasanya pinang dimanfaatkan sebagai stimulansia atau bahan campuran sirih, kapur dan tembakau. Dibeberapa daerah buah pinang merupakan ramuan yang dipercaya mampu mengatasi beberapa penyakit seperti obat luka dan mampu meningkatkan nafsu makan. Ternyata bukan itu saja loh, ada manfaat lain dari buah pinang lainnya. Penasaran ? yuk simak ulasan dibawah ini.

Baca Juga Pinang : Pengertian, Klasifikasi, Morfologi, Budidaya, Hama dan Penyakit

Manfaat Buah Pinang Muda

manfaat buah pinang muda
Sumber angel.lecturer.umi.ac.id

1. Mengobati Luka Pada Kulit

Manfaat pertama dari buah pinang adalah sebagai obat luka pada kulit, anda cukup menyiapkan buah pinang muda. Kemudian buah tersebut dihaluskan, setelah itu tempelkan buah yang sudah dihaluskan tadi kedaerah luka pada kulit.

2. Mampu Menjaga Kesehatan Kulit

Selain mampu mengobati luka pada kulit, ternyata buah pinang juga sangat baik digunakan untuk perawatan kulit seperti mengatasi masalah kulit berminyak ataupun jerawat. Maka dari itu banyak sekali orang yang menfaat pinang sebagai bahan kecantikan yang ramah lingkungan dan murah tentunya.

3. Meningkatkan Nafsu Makan

Percaya atau tidak dengan memakan buah pinang, dipercaya mampu meningkatkan nafsu makan loh. Nafsu makan menurun dapat disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya kondisi fisik kurang sehat. Jika hal tersebut terjadi, sebaiknya anda mencoba mengkonsumsi buah pinang secara rutin agar nafsu makan membaik.

4. Mampu Menjaga Kesehatan Gigi

Pasti anda sering melihat orang orang tua terdahulu menguyah  buah pinang bukan? Ternyata hal itu bukan karena kurang kerjaan ya. Buah pinang dipercaya mampu menjaga kesehatan gigi, maka dari itu tidak heran banyak orang yang memanfaatkan buah pinang untuk menjaga kesehatan gigi.

Loading...

5. Mampu Mengatasi Masalah Pencernaan

Ketika anda sedang mengalami masalah pencernaan atau susah buang air besar, kami sarankan untuk mengkonsumsi buah pinang. Menurut medis buah pinang  mampu menjaga kesehatan usus besar dan usus halus loh, dengan begitu masalah pencernaan yang sedang anda alami dapat diatasi seperti diare ataupun susah buang air besar.

Baca Juga Harga Pinang Ditahun 2019 Indonesia Terbaru Hari Ini

Manfaat Buah Pinang Untuk Pria dan Wanita

manfaat buah pinang untuk pria dan wanita
Sumber cookpad.com

6. Mampu Meningkatkan Vitalitas

Buah pinang mengandung semacam senyawa menstimulasi hormon, sehingga mampu meningkatkan gairah seks. Selain itu, buah pinang juga mampu membuat jantung mu bekerja lebih maksimal.

7. Mampu Mengencangkan Vagina

Bagi perempuan yang baru melahirkan tentu ingin vagina mereka kembali sempit bukan? Nah dengan mengkonsumsi buah pinang secara rutin hal tersebut dapat terwujud loh, caranya anda harus meminum rebusan buah pinang secara rutin.

Manfaat Buah Pinang Tua

8. Menyembuhkan sakit gigi

Diatas sudah kami jelaskan bahwa buah pinang mampu menjaga kesehatan gigi, ternyata bukan hanya menjaga saja loh buah pinang juga bisa mengobati sakit gigi. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menguyah biji buah pinang baik yang muda atau tua, dengan begitu rasa sakit pada gigi anda lama kelamaan akan hilang.

9. Menghindari mulut kering

Manfaat buah pinang selanjutnya adalah mampu mengatasi masalah bau mulut yang diakibatkan mulut kering. Disini anda bisa menguyah buah pinang tua secara rutin agar mulut tidak kering, dengan begitu mulut bau tidak akan pernah ada.

10. Mengobati cacingan

Kandungan didalam buah pinang dipercaya mampu menghilangkan cacing yang terdapat didalam perut, bagaimana caranya? Anda hanya harus rutin mengkonsumsi buah pinang tua dengan cara merebus, lalu rebusan tersebut dimunum layaknya jamu.

Demikian ulasan mengenai Manfaat Buah Pinang, semoga sedikit informasi ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih atas perhatiannya. Baca Juga Ciri ciri Pohon Pinang Beserta Syarat Tumbuhnya Terlengkap

3 Replies to “Manfaat Buah Pinang Muda dan Tua Untuk Pria serta Wanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *