Unicef
Artikel Menarik

Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia Yang Benar dan Mudah

Cara Berhenti Donasi Unicef – Sebenarnya apa sih UNICEf atau United Nations Children’s Fund itu ? Sebuah organisasi yang dirikan pada tanggal 11 Desember 1946, berpusat di New York, Amerika Serikat dengan tujuan meningkatkan kesejateraan dan kesehatan anak – anak serta ibunya.

Lalu bagaimana Unicef bisa masuk di Indonesia? Sekitar tahun 1948 organisasi ini datang dan berfokus untuk memberi bantuan darurat pada korban kelaparan di Pulau Lombok. Ditahun berikutnya, Indonesia dan Unicef resmi menjalin kerja sama untuk membangun dapur susu di Yogyakarta.

Dari mana dana Unicef berasal? Untuk kita yang kurang tahu informasi mengenai organinasi ini, tentu bertanya-tanya dari mana dana Unicef berasal sehingga bisa membantu dalam mengatasi kemiskinan pada anak-anak khususnya. Sebenarnya dana Unicef berasal dari sumbangan sukarela baik dari pemerintah ataupun pribadi seperti orang orang kaya di dunia.

Yang menjadi masalah Unicef  sekarang adalah donasi pribadi dari orang orang kaya ataupun orang yang peduli terhadap penderitaan khususnya anak anak terus mengalami penurunan. Oleh karena itu banyak sekali donatur yang sudah aktif beberapa dekade mencoba untuk berhenti melakukan donasi pada unicef, namun mereka tidak tahu bagaimana Cara Berhenti Donasi Unicef. Maka dari itu saya ingin mencoba membantu beberapa orang tersebut, dengan membuat artikel yang membahas cara berhenti donasi unicef.

Tujuan Dari Unicef

Sebelum kami membahas bagaimana cara berhenti donasi unicef, ada baiknya anda membaca dulu apa saja tujuan dari organisasi Unicef dan mungkin akan mengurungkan niat anda untuk berhenti memberi donasi pada Unicef, disini saya hanya memberi penjelasan tujuan dari Organisasi Unicef dan pentingnya donasi dari anda semua tanpa adanya unsur paksaan agar tetap memberi donasi.

Diatas sudah kami jelaskan, salah satu tujuan dari Unicef adalah meningkatkan kesejateraan dan kesehatan anak – anak serta ibunya. Ternyata masih banyak tujuan lain dari organisasi ini diantaranya Unicef menjamin bayi bayi baru lahir memiliki awal hidup yang baik, memberi dukungan pendidikan pada anak anak (khususnya perempuan), memberi pelindungan pada anak anak, mengatasi masalah yang diakibatkan oleh wabah penyakit dan menjaga kesehatan anak anak khususnya pada negara berkembang seperti Indonesia.

Loading...

Selain itu, Unicef juga berusaha meminimalisir penyebaran virus atau penyakit HIV/AIDS dikalangan remaja dan membantu korban bencana alam serta peperangan agar mengurangi rasa penderitaan mereka, seperti contoh di daerah Fiji yang mengalami bencana alam angin topan sekitar tanggal 14 Desember 2009, Organisasi Unicef Pasifik aktif membantu korban baik anak anak ataupun orang dewasa yang menjadi korban bencana tersebut.

Bagaimana Prosedur Donasi Unicef Indonesia

daftar donasi unicef

Dari gambar diatas bisa kita lihat bagaimana step by step pendaftaran menjadi donatur di Unicef Indonesia. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini.

cara berhenti donasi unicef
Sumber upportunicefindonesia

1. Pertama anda harus mengunjungi Website Resmi pendaftaran Unicef, yaitu supportunicefindonesia.

2. Setelah itu, anda masuk di website tersebut. Anda akan diberi dua pilihan menjadi donatur rutin atau donatur satu kali, terserah anda mau memilih yang mana.

3. kemudian anda harus mengisi data diri sesuai KTP atau kartu tanda penduduk yang akan digunakan sebagai Identitas diri donatur Uncicef Indonesia.

4. Terakhir anda akan diberi beberapa pilihan atau metode pembayaran donasi di Unicef seperti kartu kredit, bank tranfer dan internet banking khusus bagi mereka yang mendaftar sebagai donatur satu kali. Lalu untuk anda yang mendaftar sebagai donatur rutin hanya bisa menggunakan metode pembayaran kartu kredit.

Bagaimana Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia?

Untuk pembahasan selanjutnya adalah Cara Berhenti Donasi Unicef, mungkin beberapa diantara anda sedang mencari artikel yang mebahas tema atau topik ini. Dari beberapa kasus yang saya baca, kenapa orang berhenti melakukan donasi di Unicef? Penyebab utamanya adalah masalah ekonomi, seperti berhenti dari pekerjaan atau adanya kebutuhan lain yang mendesak. Karena di Unicef donasi diberikan secara sukarela tanpa adanya unsur paksaan, jadi menurut saya Unicef tidak akan mempermasalahkan atau mempersulit pihak donatur yang ingin berhenti melakukan donasi.

Baiklah untuk lebih jelasnya Cara Berhenti Donasi Unicef akan saya jelaskan dibawah ini :

1. Menghubungi Pihak Layanan Donatur Unicef

Rata rata orang mencari artikel ini adalah donatur rutin dan menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayarannya. Satu satunya cara untuk menghentikan pembayaran menggunakan kartu kredit yaitu menghubungi layanan donatur Unicef Indonesia langsung. Anda bisa menghubungi nomor (021) 8066 2100. Untuk melakukan panggilan atau menghubungi pihak Unicef, sebaiknya dilakukan pada jam kerja atau dihari Senin sampai Jumat, Pukul 09.00 – 17.00. karena jika anda menghungi diluar jam kerja, pihak layanan Unicef tidak akan menanggapi permitaan anda.

Setelah terhubung dengan layanan donatur, anda akan diberi beberapa pertanyaan seperti menanyakan Indetitas KTP atau Indenditas donatur. Kemudian anda harus menjelaskan apa yang menjadi masalah dan kenapa sampai ingin berhenti memberi donasi. Nah disitu anda jawab saja sesuai apa yang sedang dirasakan, biasanya layanan Unicef tidak akan mempersulit proses pemberhentian tersebut. Karena apa? Orang orang yang memberi donasi adalah mereka yang ingin memberi donasi tanpa unsur paksaan.

2. Mengirim Email Pada Pihak Unicef Indonesia

Ada cara lain untuk mengajukan pemberhentian donasi unicef yaitu dengan mengirim email pada pihak layanan tersebut. Anda bisa mengirim melalui email ids.donorlove@unicef.org , dengan mencatumkan Indetitatas KTP atau Identitas Donatur. Email berisi tentang pengajuan untuk menghentikan donasi dan memberi alasan kenapa ingin menghentikan donasi tersebut. Karena tidak hanya anda yang mengirim email ini, maka proses akan memakan waktu lebih lama. Maka dari itu saran kami, sebaiknya anda lebih memiliki menggunakan cara diatas.

Upaya Unicef Indonesia

Apa saja upaya yang dilakukan Unicef Indonesia? sudah banyak sekali upaya yang dilakukan organisasi Unicef khususnya pada anak anak, dari segi kelangsungan hidup, perkembangan dan perlindungan anak. Untuk tahun ini sampai tahun 2020 Unicef lebih menekan pada kesetaraan, agar hak-hak anak yang berasal dari keluarga miskin dan terkucilkan tetap sama seperti anak anak yang berasal dari orang kaya dan terkenal.

Selain itu juga Unicef juga membantu mitra nasional dalam memantau dan mengukur kemajuan hak hak dengan cara melakukan pembangunan berkelanjutan yang berfokus pada anak anak. Unicef ikut campur tangan pada program yang berkaitan dengan hak, khususnya anak-anak. Dari https://www.unicef.org yang kami baca, organisasi ini memberi dampak positif pada lebih dari 80 juta anak di dunia.

UNICEF INDONESIA

Lokasi dan Alamat Telepon dan Email Layanan
World Trade Center 6, Lantai 10 Layanan donatur: (021) 8066 2100
Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31 Untuk berdonasi: (021) 5317 0999 – (021) 2550 8200
Jakarta 12920, Indonesia Jam Operasional: Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00
  E-mail: ids.donorlove@unicef.org

 Demikian ulasan mengenai Cara Berhenti Donasi Unicef serta beberapa tambahan lain seperti tujuan unicef, upaya unicef dan prosedur mendaftar di Unicef. Semoga sedikit informasi ini dapat bermanfaat untuk anda semua, terima kasih atas perhatiannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *