30 Manfaat Pohon Bidara Untuk Kesehatan dan Kecantikan Terlengkap!

pohon bidara
Manfaat Pohon Bidara

Manfaat Pohon Bidara – Pohon bidara merupakan jenis tanaman yang menghasilkan buah dengan ukuran batang 40 cm saja dan mampu hidup pada daerah kering. Umumnya bidara hanya memiliki ukuran pohon berkisar antara 10 sampai 15 meter saja, sehingga masuk dalam kategori tanaman perdu.

Biasanya pohon bidara memiliki  cabang-cabang menyebar dan acap menjuntai, dengan ranting-ranting tumbuh simpang siur dan berambut pendek daunnya, selalu menggugurkan daunnya. Simak juga Jenis dan Ciri Pohon Bidara Berdasarkan Akar, Batang, daun dan Buah!

Ternyata pohon bidara mengandung sejuta manfaat bagi tubuh kita, baik dari segi kesehatan maupun kecantikan. Seperti menjaga kesehatan saluran pencernaan, mengatasi haid tidak lancar, mengatasi keputihan, mencegah timbulnya tumor dan kanker, mengobati jerawat, kulit kusam dan menjaga kesehatan rambut.

Manfaat Pohon Bidara

Dibawah ini akan kami jelaskan apa saja Manfaat Pohon Bidara untuk kesehatan dan kecantikan beserta cara penggunaanya. Penasaran ? yuk langsung saja kita simak rangkuman!

Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan

Pertama kami akan menjelaskan manfaat pohon bidara untuk kesehatan mulai dari mencegah penyakit diabetes, mengatasi demam dan lain lainya. Berikut, rangkuman nya!

Mengatasi Masalah Susah Tidur

susah tidur
Susah Tidur Via hokidanbejo.blogspot.com

Untuk manfaat pertama dari pohon bidara adalah mengatasi masalah susah tidur atau lebih sering kita sebut Insomnia. Kenapa bidara mampu mengatasi insomnia? Karena kandungan didalam bidara terutama daunnya dapat memberikan efek tenang bagi pengonsumsinya, kita ketahui penyebab timbul insomnia adalah pikiran tidak tenang akibat banyak pikir mengenai pekerjaan, cinta ataupun masalah sosial lainnya.

Nah untuk anda yang mengalami masalah susah tidur atau insomnia, kami anjurkan untuk mengkonsumsi daun pohon bidara. Caranya bagaimana? Anda cukup mengambil beberapa helai daun bidara , lalu jemur dibawah terik matahari sampai kering, tetapi jika anda memiliki alat pengering atau uap dapat mengguna alat tersebut agar hasil lebih maksimal.

Setelah itu, lakukan pengolahan daun bidara kering menjadi minuman hangat seperti halnya pembuatan teh hangat. Anda dapat menggunakan gula atau susu murni sebagai tambahannya, agar rasa dari daun bidara lebih nikmat diminum.

Mampu Menjaga Kesehatan Saluran Pencernaan

saluran pencernaan
Masalah Saluran Pencernaan Via Hellosehat.com

Sebelum kita membahas manfaat pohon bidara untuk saluran pencernaan, ada baiknya kita membahas dulu pengertian dan penyebab gangguan pencernaan. Secara umum gangguan pencernaan adalah kondisi tubuh yang sedang tidak baik terutama pada bagian perut dan bawah tulang dada yang merasakan nyeri dan panas. Lalu untuk penyebab gangguan pencernaan adalah sering mengkonsumsi makanan dalam jumlah banyak, makan terburu buru, makanan yang dikonsumsi mengandung lemak tinggi.

Semua hal itu pasti paling sering anda lakukan bukan? sebaiknya mulai sekarang hindari perilaku berikut demi menjaga saluran pencernaan tercinta anda dari berbagai masalah. Selain dengan mengubah pola makan tersebut, anda dapat menggunakan pohon bidara terutama bagian daun dan buahnya sebagai obat alami dalam mengatasi masalah saluran pencernaan.

Kenapa begitu? Menurut beberapa sumber yang kami baca dengan mengkonsumsi bidara terutama bagian daun dan buahnya dipercaya mampu menjaga saluran pencernaan karena dapat mengeluarkan berbagai jenis racun yang masuk didalam saluran pencernaan dan dapat mengatasi timbulnya infeksi akibat salah mengkonsumsi makanan.

Lalu bagaimana caranya? Untuk pengolahan bidara anda dapat melakukan pengolahan lebih lanjut atau ingin langsung mengkonsumsinya. Bagi anda yang ingin pengolahan lebih lanjut, dapat menggunakan bagian daun bidara lalu diolah selayaknya teh seperti penjelasan kami diatas.

Namun jika anda ingin langsung mengkonsumsi bidara juga tidak masalah, pada bagian buah atau daunnya. Untuk manfaatnya sendiri tidak jauh berbeda dengan bidara yang diolah lebih lanjut, jadi sesuaikan dengan minat masing masing ya!

Mengatasi Masalah Wasir

penyakit wasir
Penyakit Wasir Via Medium.com

Apa sih Wasir atau Ambeien? penyakit yang ditandai dengan timbulnya benjolan pada anus diakibatkan oleh pengerasan atau pembekuaan pembuluh darah vena. Pembekuan pembuluh vena sering terjadi akibat cara BAB/ buang air besar tidak benar.

Kenapa proses BAB harus benar? Karena jika anda terlalu sering ngeden saat BAB akan mengakibatkan pembuluh darah vena mengalami pembekuan pada bagian rektum dan saluran anus. Meskipun wasir bukan salah satu penyakit berbahaya, tetapi penyakit ini sangat mengganggu dan mengakibatkan rasa tidak nyaman bagi penderitanya.

Bagi anda yang menderita wasir atau ambeien tidak perlu khawatir, karena dengan mengkonsumsi daun bidara secara rutin dipercaya mampu mengatasi masalah tersebut. Caranya, siapkan beberapa helai daun bidara lalu rebus hingga berupa warna, setelah itu minum air rebusan tersebut secara rutin agar wasir atau ambeien yang anda alami cepat teratas.

Mampu Menurunkan Berat Badan

berat badan over
Berat Badan Over Via peninggibadan-super.blogspot.com

Berat badan meningkat ? mungkin bagi kebanyakan orang, kondisi naiknya berat badan naik dratis menjadi salah satu masalah terbesar terutama kalangan wanita. Mereka mengganggap berat badan over dapat memperburuk penampilan dan susah memilih tipe baju yang sesuai dengan kondisi fisiknya.

Selain itu, peningkat berat badan secara dratis dapat menurunkan mental bagi penderitanya, sehingga penderita tidak memiliki rasa percaya diri tinggi. Lalu bagaimana sih cara mengatasi berat badan naik ? Sebelum membahas bagaimana cara penurunan berat, ada baiknya anda perhatikan dulu apa saja penyebab berat badan kita dapat naik drastis?

Pasti kebanyakan orang menganggap berat badan naik diakibatkan oleh porsi makan berlebih, padahal banyak sekali penyebab naik berat badan, seperti terlalu sering mengkonsumsi makanan dengan jenis berbeda beda, sedang mengalami stress, depresi, sering mengkonsumsi makanan sambil menjalankan aktivitas lain dan bertambahnya usia.

Pastikan terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab naiknya berat badan anda, kemudian lakukan penangan dengan tepat. Setelah itu rubah pola hidup anda yang awalnya malas olahraga, sebaiknya lebih sering olahraga dan mengkonsumsi makanan yang mampu meningkatkan proses pembakaran lemak didalam tubuh.

Ternyata daun bidara dipercaya mampu menurunkan berat badan, kenapa? karena mengkonsumsi daun bidara secara rutin dapat menurunkan rasa lapar dalam jangka waktu lebih lama, mampu mengurangi stress dan depresi serta mampu meningkatkan proses pembakaran lemak didalam tubuh.

Lalu bagaimana cara mengkonsumsi daun bidara? Sebenarnya untuk mengkonsumsi daun bidara dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu secara langsung dan secara tidak langsung atau mengalami pengolahan lebih lanjut.

Bagi anda yang memilih mengkonsumsi daun bidara secara tidak langsung atau mengalami pengolahan lebih lanjut, dapat mengikuti tips dari kami. Pertama siapkan beberapa helai bidara, setelah itu keringkan daun tersebut atau bisa juga tanpa mengalami pengeringan, lalu rebus daun bidara menggunakan air bersih hingga berubah warna, terakhir minum air rebusan tersebut secara rutin agar masalah berat badan over dapat diatas dengan maksimal.

Mampu Menjaga Kesehatan Jantung

jantung sehat
Jantung Sehat Via Sehatcenter.com

Sebenarnya penyakit jantung disebabkan oleh banyak hal, namun penyebab yang sering menimbulkan masalah jantung adalah pola hidup tidak sehat. Seperti apa sih pola hidup tidak sehat? Jarang olahraga, merokok dan minum alkohol sehingga jantung mengalami penumpukan plak dibagian arteri.

Penyakit jantung ditandai dengan penurunan fungsi, sehingga jantung tidak mampu bekerja secara maksimal. Penyakit jantung sering menimbulkan beberapa gejala diantaraya nyeri pada dada, mual, sesak nafas dan keluarnya keringat dingin.

Untuk mencegah timbulnya penyakit jantung anda harus melakukan perubahan pola hidup, lebih sering berolahraga, mengkonsumsi makanan bergizi, mengkonsumsi vitamin tambahan, menghindari merokok dan mengkonsumsi alkohol.

Selain melakukan hal tersebut, anda juga dapat mengkonsumsi daun bidara karena menurut beberapa sumber yang kami baca manfat pohon bidara terutama bagian daunnya dapat mencegah timbulnya penyakit jantung.

Bagaimana caranya ? anda cukup menyiapkan beberapa helai daun bidara, setelah itu rendam daun tersebut didalam air selama semalam, lalu minumlah air rendaman tersebut dipagi harinya.

Kami sangat menganjurkan pada anda untuk mengkonsumsi daun bidara secara rutin demi menurunkan reseki terkena penyakit jantung, kita ketahui penyakit jantung merupakan salah satu penyakit mematikan di Indonesia bahkan dunia.

Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

menyembuh luka dengan pohon bidara
Kulit Luka Via Hellosehat.com

Beberapa orang mengganggap luka merupakan salah satu masalah bagi penampilan, terutama pada kalangan wanita.  Tapi memang benar luka ataupun bekas luka akan memburuk pernampilan, apalagi saat ketemu doi! Haha sehingga anda merasa kurang percaya diri dan minder. Kini anda tidak perlu khawatir, karena SawonBudidaya akan memberikan solusinya, Bagaimana caranya?

Dengan menggunakan daun bidara, didalam kandungan daun ini terdapat salah zat yang mampu mempercepat penyembuhan dan menghilangkan bekas luka, caranya? Anda hanya perlu menyiapakan beberapa helai daun bidara, lalu tumpuk daun tersebut setelah itu oleskan atau tempel daun tumpukan tersebut pada daerah yang terluka.

Mampu Mencegah Timbulnya Penyakit Diabetes

mengatasi penyakit diabetes dengan pohon bidara
Diabetes Via Tribunnews.com

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan, ditandai dengan naiknya kadar gula berlebih didalam tubuh. penyakit ini dapat menyerang semua kalangan, baik muda, dewasa bahkan tua.  Faktor terbesar seseorang terkena diabetes adalah keturunan, namun juga sering menyerang orang yang memiliki pola hidup tidak sehat.

Tentunya anda semua tidak inginkan terkena penyakit diabetes? Apabila salah satu keluarga anda pernah terkena penyakit ini , pasti was was bukan? Nah maka dari itu, mulai dari sekarang rubah pola hidup anda.

Selain mengubah pola hidup, anda juga perlu mengkonsumsi jamu dari daun bidara. Karena apa? salah satu manfaat pohon bidara dipercaya mampu mengontrol kadar gula berlebih didalam tubuh.

Cara pengolahannya juga cukup mudah, anda hanya perlu menyiapakan beberapa helai daun lalu rebus atau rendam semalaman. Lalu di pagi harinya minum hasil rebusan atau rendaman daun bidara secara rutin agar kadar gula didalam tubuh anda dapat stabil.

Mampu Mengatasi Suhu Badan Naik atau Demam

mengetasi demam dengan pohon bidara
Demam Via Klikdokter.com

Jika salah satu keluarga anda, seperti anak, ayah, ibu ataupun anda sendiri sedang mengalami demam dapat menggunakan ramuan daun bidara sebagai solusinya. Karena apa? ramuan daun bidara dipercaya mampu mengatasi suhu badan naik atau demam dengan cepat, tidak percaya? Silahkan dicoba sendiri dan rasanya khasiatnya.

Sebenarnya pohon bidara kaya manfaat bagi tubuh kita, meskipun tubuh anda sedang tidak mengalami gangguan atau sedang sehat sehatnya, tidak ada salahnya mengkonsumsi ramuan daun bidara ataupun buah bidara secara rutin guna tetap menjaga kesehatan tubuh anda kelak.

Cara pengolahannya juga cukup mudah, pertama siap daun bidara lalu keringkan dan tumpuk kasar, setalah itu seduh menggunakan air panas, lalu minum air rebusan tersebut secara rutin dipagi hari agar tubuh anda tetap fit.

Mampu Menjaga Bagian Intim Wanita ( Keputihan Vagina)

mengetasi keputihan dengan pohon bidara
Keputihan Via wanenoor.blogspot.com

Bagi kaum wanita, menjaga kesehatan organ intim merupakan salah satu hal paling penting, kenapa? Karena bagi kaum wanita organ inti sangat rentan terkena penyakit seperti Keputihan, nah faktor terbesar yang mengakibatkan keputihan adalah bakteri dan jamur.

Meskipun beberapa kaum wanita menganggap keputihan adalah penyakit yang wajar, padahal keputihan yang timbul pada organ inti wanita menandakan bahwa sedang terjadi masalah didalam vagina dan faktorpenyebab tersebarnya yaitu mengalami infeksi oleh jamur dan bakteri.

Tentunya tidak ingin kan membiarkan organ intim anda mengalami keputihan akibat bakteri dan virus? Nah maka dari itu kami akan memberikan solusi mengatasi keputihan secara alami.

Menggunakan apa? yang pasti berkaitan dengan pohon bidara, karena salah satu manfaat pohon bidara adalah mengatasi masalah keputihan akibat terinfeksi virus dan bakteri, lalu bagaimana caranya?

Cukup mudah, anda hanya perlu mempersiapkan beberapa helai daun bidara, setelah itu rendam daun bidara semalaman dan gunakan air rendaman tersebut untuk melawan jamur yang diakibatkan oleh virus dan bekteri pada organ intim anda semua.

Selain itu anda juga harus menjaga kebersihan organ inti anda sendiri, tentunya dengan tujuan meningkatkan keberhasilan dalam mengatasi penyakit keputihan vagina tersebut.

Mampu Mencegah Tumor dan Kanker

kanker
Kanker Via Hellosehat.com

Secara umum tumor atau kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh sistem pertumbuhan sel abnormal, artinya pertumbuhan sel yang membentuk jaringan tubuh mengalami pembentukan secara berlebihan sehingga timbul tumor atau kanker.

Tumor dan kanker merupakan penyakit mematikan yang saling berkaitan, kenapa? karena pada dunia medis mengganggap kanker adalah penyakit lanjutan dari jenis tumor ganas yang tidak dapat dijinakan.

Kini sudah banyak ditemukan cara alami atau obat alami yang dapat mencegah timbulnya penyakit tumor dan kanker salah satunya adalah pohon bidara, karena pohon bidara dipercaya memiliki manfaat untuk menjaga sistem pertumbuhan sel agar normal.

Bagian pohon bidara yang dapat di manfaatkan untuk mencegah timbulnya tumor dan kanker adalah daun dan buahnya, untuk anda yang memilih daun bidara sebagai solusinya dapat melakukan pengolahan menjadi ramuan atau jamu yang dapat dikonsumsi secara rutin dipagi hari, sedangkan bagi anda yang ingin menggunakan buah bidara dapat mengkonsumsinya secara langsung.

Mampu Menjaga Kesehatan Lambung

Kita ketahui lambung adalah salah satu organ terpenting didalam tubuh manusia, berfungsi sebagai pengolahan makanan yang masuk kedalam tumbuh melalui kerongkongan untuk diolah lebih dulu sebelum masuk pada usus.

Jika terjadi masalah pada lambung dapat mengakibatkan kinerja lambung menurun dan memberi efek pada sistem vital lainnya. Terdapat berbagai jenis penyakit yang dapat terjadi didalam lambung, yaitu Maag, Asam Lambung atau Gerd dan Kanker.

lambung sakit diatasi oleh pohon bidara
tipsperawatancantik.com

Untuk mengatasi masalah yang dapat terjadi didalam lambung sudah ditemukan ramuan alami dari pohon bidara terutama daunya, karena salah manfaat dari pohon bidara adalah menjaga kesehatan lambung dan meminimalisir timbulnya penyakit Maag, Ger dan Kanker.

Untuk memperoleh hasil maksimal, anda perlu mengkonsumsi ramuan dari daun bidara secara rutin dan mengubah pola hidup sehat sehingga lambung dapat bekerja secara maksimal.

Mengatasi Ejakulasi Dini

ejakulasi dini diatasi oleh pohon bidara
Klikdokter.com

Kalau keputihan merupakan masalah terbesar kaun wanita, sedangkan masalah terbesar dari kaum pria adalah ejakulasi dini. Kenapa? karena bagi pria ejakulasi dini dapat mnurunkan kualitas kejantanan seseorang dan dapat menurunkan rasa percaya diri dan mental.

Meskipun kini banyak sekali produk obat obatan yang dapat mengatasi masalah ejakulasi dini pada kaum pria, namun dengan bahan kimia tentunya dan pasti akan memberikan efek buruk nantinya.

Nah bagi anda kaum pria yang sedang mengalami masalah ejakulasi dini tidak ada salahnya menggunakan bahan alami sebagai solusinya seperti daun bidara, karena salah satu manfaat pohon bidara dapat mengatasi masalah ejakulasi dini secara alami dan terpercaya tentunya. 

Untuk penggunaan daun bidara cukup mudah,  anda hanya perlu merebus beberapa helai daun bidara lalu minum air rebusan tersebut secar rutin agar masalah ejakulasi dini anda dapat teratasi dengan cepat. Simak Juga Manfaat Tanaman Singkong Untuk Kesehatan ( Tips SawonBudidaya)

Mampu Mengatasi Masalah Depresi dan Stress

depresi dan strees
Arah.com

Kini depresi dan stress sangat sering kita jumpai, dengan latar belakang berbeda beda. Ada orang stress dan depresi diakibatkan oleh banyaknya pekerjaan, broken home, masalah cinta dan banyaknya hutang sehingga mengakibatkan seseorang susah tenang.

Sebenarnya depresi dan stress yang dibiarkan tanpa penanganan khusus dapat berakibat fatal, seperti terkena penyakit jantung karena aliran darah tidak normal dan syarat menegang. Maka dari itu anda tidak dapat mengganggap depresi dan stress sebagai masalah sepele.

Kini sudah ditemukan cara alami mengatasi masalah depresi dan stress, menggunakan apa? daun bidara tentunya. Salah satu dari manfaat pohon bidara adalah mampu memberikan efek tenang bagi pengonsumsinya, sehingga sangat baik dikonsumsi bagi anda yang sedang mengalami depresi dan stress.

Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu buat ramuan daun bidara seperti pembuatan teh hangat. Minum ramuan bidara secara rutin agar hasil yang diperoleh lebih maksimal, sehingga syarat syarat tidak tegang dan pikiran lebih tenang. Selamat mencoba!

Mampu Meningkatkan Nafsu Makan

meningkatkan nafsu makan dengan pohon bidara
nafsumakanbalita.blogspot.com

Sebenarnya penuruan nafsu makan yang dialami oleh orang dewasa ataupun anak anak bukan suatu penyakit, melainkan gejala dari penyakit yang lebih serius. Maka dari itu jangan mengganggapsepele penurunan nafsu makan yang sedang anda alami.

Masalah penurunan nafsu makan yang sedang anda alami dapat diatasi dengan mengkonsumsi ramuan dari daun bidara. Karena salah satu manfaat pohon bidara mampu meningkatkan nafsu makan secara alami, meskipun bagi anda yang mengkonsumsi ramuan daun bidara akan merasa kenyang lebih lama tetapi tidak mengurangi tingkat nafsu makan.

Mampu Mengatasi Luka Bakar

mengatasi luka bakar dengan pohon bidara
Liputan6.com

Bukan hanya mampu mengatasi luka biasa? Ternyata manfaat lain pohon bidara juga mampu mengatasi luka bakar loh! Karena dengan penggunaan pohon bidara terutama daunnya dapat memberi efek dingin, kita ketahui rasa dari luka bakar adalah pedih dan panas dengan menggunakan ramuan dari daun bidara dapat meredakan efek pedih dan panas akibat terbakar.

Selain itu penggunaan daun bidara sebagai obat luka bakar, juga dapat mengatasi masalah bekas luka bakar sehingga anda tidak perlu khawatir mengenai bekas lukanya. Karena menurut sebagai orang bekas luka bakar akan sangat mengganggu penampilan terutama pada kaun wanita.

Mampu Mencegah Infeksi Akibat Virus dan Bakteri

mencegah virus dan bakteri dengan pohon bidara
medicalnewstoday.com

Manfaat pohon bidara selanjutnya adalah Mampu Mencegah Infeksi Akibat Virus dan Bakteri, kita tadi sudah membahas mengenai keputihan akibat jamur, bakteri dan virus.

Ternyata daun bidara bukan hanya mampu mencegah infeksi pada area kewanitan saja loh! Karena daun bidara dapat mencegah terkenanya infeksi akibar jamur, virus dan bakteri diseluruh bagian tubuh manusia.

Caranya bagaimana? Dengan menggunakan ramuan daun bidara untuk mandi ataupun dikonsumsi sebagai jamu alami, nah untuk pembuatan jamu daun bidara cukup mudah yaitu rebus beberapa helai daun bidara sampai mengeluarkan aroma khas, lalu minum air rebusan tersebut secara rutin.

Mampu Mengatasi Masalah Buang Air Kecil

susah buang air kecil
Hellosehat.com

Manfaat selanjutnya dari pohon bidara adalah mampu mengatasi masalah buang air kecil, pasti kebanyakan dari anda mengganggap sepele masalah ini. Padahal masalah susah buang air kecil dapat dijadikan sebagai gejala penyakit yang lebih serius pada bagian prostat.

Maka dari itu jangan pernah mengganggap sepele penyakit apapun yang sedang anda alami, agar tidak terkena penyakit lebih serius nantinya. Untuk mengatasi masalah susah buang air kecil cukup mudah, anda dapat menggunakan pohon bidara terutama daunnya sebagai solusi.

Cara penggunaannya susah kah bro? Tidak, anda hanya perlu menyiapkan beberapa helai daun bidar, lalu rendam daun tersebut didalam air semalaman, setelah itu minum air rendaman daun bidara di pagi hari. Ingat ya! Lakukan secara rutin agar proses buang air kecil anda lancar.

Mampu Mengatasi Haid Tidak Lancar

haid tidak lancar
curhatmuslimah.com

Sebenarnya haid tidak lancar bukan merupakan suatu penyakit melainkan gejala penyakit area kewanitan yang paling berbahaya, beberapa penyakit yang dapat terjadi akibat haid tidak lancar adalah polip rahin, kanker rahim, kesuburan rahim, Sindrom Ovarium Polilistik dan kista ovarium.

Maka dari itu jangan menganggap sepele masalah haid tidak lancar, kini memang banyak orang yang menjual obat obat kimia di pasaran. Namun tetap saja namanya obat kimia, pasti terdapat efek samping yang tidak baik untuk kesehatan. Nah, untuk mengatasi masalah haid tidak lancar, anda dapat menggunakan bidara sebagai solusinya.

Karena salah satu manfaat pohon bidara terutaman daun dan buahnya dapat mengatasi masalah haid tidak lancar, cara penggunaannya hampir sama dengan penggunaan bidara diatas.

Meningkatkan Sistem kekebalan Tubuh atau Imun

meningkatkan imun
berbagaireviews.com

Banyak sekali penyebab turunnya sistem kekebalan tubuh atau imun, salah satunya adalah akitivitas yang padat dan kurangnya mengkonsumsi vitamin tambahan. Gejala dari menurunnya sistem kekebalan tubuh atau imun dapat diperhatikan dari tingkat kelelahan yang anda alami dan tubuh akan mudah sakit.

Bagi anda yang sedang mengalami gejala tersebut, sebaiknya mengkonsumsi ramuan bidara agar mampu mengatasi masalah turunnya sistem kekebalan tubub atau imun yang sedang anda alamai.

Bagaimana penggunaan bidara sebagai ramuan atau jamu? Anda cukup merendam beberapa helai daun bidara pada malam hari, lalu pagi harinya minum rendam daun bidara tersebut. Ingat !! lakukan kegiatan ini secara rutin untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imun secara maksimal.

Manfaat Daun Bidara Untuk kecantikan

Berikut, SawonBudidaya juga akan merangkum Manfaat Pohon Bidara untuk kecantikan seperti melindungi kulit dari sinar ultraviolet, merawat kulit kering dan mengobati jerawat. Penasaran? Langsung saja simak penjelasan kami di bawah ini!

Melindungi Kulit Dari Sinar Ultraviolet

sewarta.blogspot.com

Bagi anda yang sering melakukan aktivitas diluar ruangan dan jarang menggunakan sunblock, pasti memiliki kulit berminyak dan kusam ditambah timbulnya bintik bintik hitam yang mengganggu penampilan anda.

Duh pasti malu deh kalo ketemu orang, apabila orang penting seperti doi! Pengen rasanya mengambil jalan pintas dengan cara suntik. Tapi tahukah anda proses suntik tidak selalu memberi efek baik bagi kesehatan kulit anda.

Maka dari itu lebih baik menggunakan bahan alami tanpa efek samping, dengan apa? bidara tentunya. Cara penggunaanya cukup mudah, anda hanya perlu mengolah daun bidara menjadi masker dengan tambahan beberapa bahal lainya. Lakukan masker daun bidara 3 sampai 4 kali seminggu untuk menghasilakan kulit wajah sehat alami, selamat mencoba!

Merawat kulit kering

kulit kusam
akurat.co

Sebenarnya masalh kulit kering sama dengan masalah kulit yang terkena sinar ultraviolet, cara mengatasi kulit kering dan jerawat secara alami juga sama yaitu dengan menggunakan daun bidara yang diolah menjadi masker alami.

Kita ketahu kulit kering dapat berdampak pada rasa percaya diri seseorang, jika seseorang memiliki kulit kering dan kusam, pasti orang tersebut tidak memiliki rasa percaya diri tinggi.

Nah, salah satu manfaat pohon bidara adalah mengatasi masalah kulit kering, dengan pengolahan daun bidara menjadi masker alami yang digunakan 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

Mampu Mengatasi Masalah Jerawat

mengatasi jerawat menggunakan daun bidara
moondoggiesmusic.com

Jerawat bukan hanya menjadi masalah kulit wajah kaum wanita saja, kini banyak sekali kaum pria yang mengeluh mengenai jerawat. Mereka mengganggap kulit wajah yang berjerawat dapat menurunkan rasa percaya diri ketika bertemu seseorang, baik itu teman ataupun doi.

Di zaman modern ini banyak sekali obat obat kimia di jual dengan harga murah dengan iming iming mampu menghilangkan jerawat dengan cepat, alhasil bukan menghilangkan jerawat malah menambah benih benih baru jerawat.

Kenapa anda tidak memilih cara alami yang tentunya lebih pasti, meskipun memakan waktu lebih lama dibanding obat kimia. Tetapi apa salahnya mencoba, jika hasilnya lebih maksimal dan tentunya tanpa efek samping.

Lalu bagaimana cara mengatasi jerawat secara alami? Oke kami akan menjawab, pertama sebelum anda mencoba mengatasi jerawat ada baik paham dulu apa saja yang menjadi penyebab timbulnya jerawat diwajah anda semua.

Penyebab jerawat timbul antara lain Menyentuh wajah dengan tangan kotor, rambut kotor, terlalu sering mencuci muka dan cara mencuci muka tidak tepat. Nah pasti semua penyebab ini paling sering anda lakukan bukan?

Sebaiknya dari sekarang hindari perilaku tersebut, guna meningkatkan keberhasilan anda dalam mengatasi masalah jerawat di wajah. Selain menghidari perilaku tersebut anda dapat menggunakan bahan alami yang terpercaya, apa itu ? daun bidara tentunya.

Kita sudah mengetahui kalau pohon bidara terutama daunnya mengandung banyak sekali manfaat untuk tubuh kita, bukan hanya dari segi kesehatan dan rohani saja loh! Ternyata pohon bidara memiliki manfaat dalam mengatasi jerawat, Tidak percaya? Yuk langsung dipraktekan sendiri dirumah anda masing masing.

Caranya bagimana? Cukup mudah, anda hanya perlu menggunakan daun bidara sebagai bahan alami pembuatan masker wajah. Gunakan masker daun bidara 3 sampai 4 kali dalam seminggu, agar jerawat di wajah anda dapat teratasi secara optimal.

Mampu Menyehatkan Rambut

menghasilkan rambut sehat dengan pohon bidara
Klikdokter.com

Salah satu manfaat dari pohon bidara adalah mampu menyehatkan rambut, untuk kaum wanita dan pria. Kesehatan rambut dapat menurun akibat cuaca, pola hidup dan umur.

Nah maka dari itu untuk menjaga kesehatan rambut, anda perlu melakukan perawatan lebih. Contohnya dengan menggunakan rebusan daun bidara.

Sekian informasi dari kami mengenai Manfaat Pohon Bidara untuk kesehatan dan kecantikan beserta cara penggunaanya, semoga dapat bermafaat dan terima kasih! Simak juga Manfaat Tanaman Mangga (Khasiat Untuk kesehatan dan Kecantikan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*